Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer: Jasad Khasoggi Jadi Cairan dan Kisah Pilu Sahluki di Atas Jembatan Kereta

Kompas.com - 12/11/2018, 06:45 WIB
Heru Margianto

Editor

1. Jenazah Jamal Khasoggi Jadi Cairan dan Dibuang ke Saluran Air

Jenazah jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi yang telah diberi cairan asam kemudian dibuang ke saluran air oleh pelakunya.

Tim penyelidik mengklaim menemukan bukti adanya cairan asam dan bahan kimia lainnya. Sampel bukti tersebut didapat dari rumah dinas Konsul Jenderal Saudi di Turki, Mohammed al-Otaibi, dalam penyelidikan yang berlangsung sejak Oktober.

"Penyelidik percaya jenazah Khashoggi dilenyapkan menggunakan cairan asam hingga mencair, dan dibuang ke saluran air," demikian ulasan surat kabar Turki Daily Sabah.

Baca selengkapnya di sini.

2. Anies: PKS dan Gerindra Tak Perlu Dimediasi untuk Pilih Wagub DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jumat (26/10/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jumat (26/10/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra tak perlu dimediasi untuk menentukan calon Wakil Gubernur yang akan mengganti posisi Sandiaga Uno.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebelumnya mengatakan, Anies bisa membantu proses pemilihan calon wagub yang baru dari kedua partai pengusung tersebut.

"Mereka itu bersaudara enggak perlu ada penengah. Bersaudara. PKS sama Gerindra itu sekutu dalam lima tahun mereka berjalan bersama," kata Anies.

Baca selengkapnya di sini

3. Cerita Pilu Sahluki Lihat Putrinya Tersambar Kereta Saat Tonton Surabaya Membara

Petugas melakukan olah TKP di lokasi viaduk Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (9/11/2018) malamKOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Petugas melakukan olah TKP di lokasi viaduk Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (9/11/2018) malam

Malam itu, Sahluki mengajak istri dan anaknya menonton pertunjukan "Surabaya Membara" di sekitar Tugu Pahlawan dan Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan Surabaya.

Mereka menonton di atas jembatan kereta api. Tiba-tiba kereta melintas. Orang-orang di atas jembatan panik dan saling dorong.

Sahluki, istri dan anaknya terjungkal di atas rel. Anaknya tewas terseret gerbong kereta.

Baca selengkapnya di sini. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com