Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembawa Acara Cuaca Ini Bertugas Sambil Gendong Anaknya

Kompas.com - 10/10/2018, 19:46 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SALT LAKE CITY, KOMPAS.com - Seorang pembawa acara cuaca di Amerika Serikat (AS) menuai apresiasi karena menggendong anaknya saat bertugas.

Dikutip Daily Mirror Rabu (10/10/2018), Susie Martin memulai acaranya dengan sebelumnya menjelaskan mengapa dia membawa anaknya yang masih berumur satu tahun.

Baca juga: Awan Penghujan Tak Kunjung Muncul, Modifikasi Cuaca Dihentikan

Dalam acara yang berlangsung pekan lalu, Martin berujar bahwa dia sedang merayakan Pekan Membawa Bayi Internasional.

"Karena itu, saya berpikir untuk membawa asisten serba guna saya ini," terang Martin di saat anaknya sudah mulai menguap.

Direktur operasi perusahaan cuaca Praedictix itu kemudian mulai bertugas membawakan perkiraan cuaca dengan anaknya telah terlelap.

Kepada Good Morning America, Martin menjelaskan dia sengaja melakukan aksi itu untuk menunjukkan kedekatan antara ibu dan anak.

Selain itu, dia juga mempromosikan alat penggendong bayi. "Menurut saya adanya alat itu sangat baik untuk menunjang tugas saya," paparnya.

Videonya kemudian beredar di Facebook, dan dilihat lebih dari 1,2 juta kali serta ribuan netizen memberikan komentar.

Martin mengaku dia sangat senang videonya menjadi viral. Menurutnya, dia berhasil menunjukkan bahwa dia bisa menjadi ibu serba bisa.

Dr Jason Homme, asisten profesor di Mayo Clinic Minnesota menuturkan, fase awal hubungan anak dan orangtua terjadi di pekan pertama.

Namun fase lanjutan sepanjang masa tumbuh kembang anak juga tak kalah penting. Seperti yang Martin lakukan dengan membawa anaknya bekerja.

"Saya pikir mempromosikan ikatan antara orangtua dan anak melalui cara yang Susie lakukan sangatlah kreatif," puji Homme.

Baca juga: Laporan Cuaca Ditayangkan dengan Animasi 3D Canggih, Banjir Terasa Nyata

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com