Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bertunangan di Gunung, Pasangan Ini Malah Tersesat

Kompas.com - 01/10/2018, 18:36 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber CBS Denver

DENVER, KOMPAS.com - Banyak pria yang melakukan hal romantis saat memutuskan untuk mengajak kekasihnya bertunangan atau menikah.

Salah satu pasangan itu adalah Joshua Mason dan Katie Davis asal Texas, Amerika Serikat yang pekan lalu berlibur ke Colorado.

Di Colorado yang dikenal dengan kawasan wisata alamnya, Joshua dan Katie berjalan kaki sejauh hampir 13 kilometer untuk mendaki Puncak Jasper setinggi hampir 4.000 meter.

Baca juga: Aljazair Biarkan 13.000 Pengungsi Tersesat di Gurun Sahara

Joshua berencana untuk mengajak kekasihnya itu bertungangan di puncak gunung agar mendapatkan suasana romantis dan bisa dikenang selamanya.

"Joshua berharap mendapatkan lokasi yang terpencil jauh dari orang lain untuk meminang Katie," demikian keterangan kantor sheriff Boulder County, Colorado.

"Mereka menemukan lokasi itu dan tentu saja Katie menerima pinangan Joshua," tambah sheriff.

Namnun, pasangan yang sama-sama berusia 20-an itu terlambat untuk memulai pendakian sehingga hari sudah gelap saat proses pinang meminang selesai.

Kondisi gelap membuat mereka kehilangan arah dan tersesat saat keduanya menuruni gunung itu.

Celakanya, Jason dan Katie tidak mempersiapkan diri untuk berkemah, tidak membawa pakaian hangat, dan hanya memiliki sedikit air.

Beruntung, seorang pria yang mendaki gunung itu melihat keduanya dan membawa mereka ke tempat dia dan kawan-kawannya berkemah di Danau Diamond.

Saat ditemukan Joshua dan Katie menunjukkan gejala mabuk ketinggian dan dehidrasi. Sehingga kelompok pekemah itu memberi mereka makan dan minum serta diberi tempat untuk menghangatkan diri.

Karena kondisi pasangan itu tak begitu bagus, salah seorang yang berkemah itu kemudian pergi ke kota terdekat, Nederland untuk menghubungi tim penyelamat.

Aparat keamanan Boulder County menerima panggilan itu pada pukul 02.00 dini hari pada Minggu (30/9/2018). Selanjutnya Dinas Pemadam Kebakaran Nederland mengirim paramedis ke lokasi perkemahan di Danau Diamond sekitar dua jam kemudian.

"Petugas paramedis menekankan Joshua dan Katie harus dibawa ke dataran yang lebih rendah sesegera mungkin," kata kantor Sheriff.

"Saat itu kondisi keduanya sudah membaik dan keduanya bisa berjalan dibantu personel tim penyelamat Pegunungan Rocky," masih kantor sherrif Boulder County.

Baca juga: 5 Hari Tersesat, Pria Ini Makan Bambu dan Minum dari Mata Air

Keduanya akhirnya bisa kembali ke tempat semula pada pukul 06.30 waktu setempat.

"Petugas kami memastikan keduanya masih bertunangan, meski baru saja melewati pengalaman yang tak akan terlupakan,"demikian kantor sheriff Boulder County. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com