Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjingnya Ditabrak Lamborghini, Perempuan di China Harus Bayar Rp 95 Juta

Kompas.com - 26/07/2018, 20:00 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

SUZHOU, KOMPAS.com - Seorang perempuan di China timur diminta membayar uang kompensasi sebesar 45.000 yuan (sekitar Rp 95 juta) kepada pemilik mobil Lamborghini yang telah menabrak anjingnya.

Melansir dari SCMP, Anjing jenis golden retriever itu mengalami luka ringan setelah berlari ke arah jalan raya dan tertabrak sebuah mobil sport di Kota Suzhou pada 17 Juli lalu.

Insiden itu terjadi setelah anjing tersebut terlepas saat diajak berjalan-jalan dengan putri pemiliknya yang masih berusia 13 tahun.

Anjing itu berlari ke jalan dan mengejutkan pengemudi mobil Lamborghini sehingga tidak sempat menghindar.

Baca juga: Lamborghini yang Diberkati Paus Fransiskus Terjual hingga Rp 11 Miliar

Anjing tersebut mengalami luka ringan, seentara mobil sport berharga 8 juta yuan (sekitar Rp 17 miliar) itu mengalami kerusakan di bagian samping dan membutuhkan biaya 450.000 yuan (sekitar Rp 958 juta) untuk perbaikan.

Dilaporkan, semula pemilik mobil berniat menawarkan 2.000 yuan (Rp 4,2 juta) untuk biaya pengobatan anjing itu. Namun pemilik anjing memaksa memanggil polisi.

Setelah melihat undang-undang sipil China, pemilik anjing yang bernama Zhou justru harus bertanggung jawab karena kelalainya menjaga hewan peliharaan dan mengganti rugi kepada pemilik mobil.

Namun setelah dimediasi oleh polisi, pemilik mobil, Wang, setuju untuk hanya mendapat sepersepuluh dari total biaya perbaikan.

Akhirnya, pemilik anjing setuju untuk membayar sebesar 45.000 yuan (sekitar Rp 95 juta) kepada pemilik mobil Lamborghini yang telah menabrak anjingnya.

"Ini mustahil dilakukan dan mungkin melukai keluarga mereka jika saya meminta mereka untuk membayar seluruh biaya perbaikan mobil saya, sehingga saya memilih bermediasi dengan pemilik anjing."

"Pemilik anjing juga mengatakan bahwa dirinya ingin agar putrinya belajar dari kejadian ini, sehingga dia setuju membayarkan 45.000 yuan kepada saya sebagai kompensasi," tulis Wang di akun media sosialnya.

Baca juga: Kakek di China Bangun Sendiri Lamborghini untuk Cucunya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com