Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Pertukaran Indonesia di Belanda Diperkosa Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 23/07/2018, 18:48 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber

ROTTERDAM, KOMPAS.com - Seorang pelajar pertukaran Indonesia di Universitas Erasmus Rotterdam, Belanda, dilaporkan diperkosa orang tak dikenal.

Dilansir The Jakarta Post Senin (23/7/2018), korban awalnya pulang menuju tempat tinggalnya di Herman Bavinckstraat dari Stasiun Rotterdam naik sepeda.

Baca juga: Diperkosa dan Dipukuli, Derita Para Atlet Muda Korea Selatan

Setelah mengunci sepedanya, pelajar itu diserang pelaku dalam insiden yang terjadi pukul 05.30 waktu setempat Sabtu (21/7/2018) itu.

Situs Rijnmond melaporkan, ketika memperkosa, pelaku juga menyiksa korban yang membuatnya sempat tak sadarkan diri.

Kepolisian Rotterdam menyatakan, mereka telah melakukan wawancara terhadap 20 saksi mata, dan melakukan olah rute yang diambil mahasiswi itu.

Selain itu, mereka juga menggunakan rekaman CCTV untuk menemukan identitas pelaku yang dilaporkan merupakan pria Afrika yang menaiki sepeda hitam.

Sementara itu, Sekretaris Kedua Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Den Haag, Indra Danardi Haryanto berujar, saat ini korban masih dirawat di rumah sakit.

"Pihak keluarga sudah tiba. KBRI memfasilitasi kehadiran mereka," kata Indra kepada Kompas.com dalam pesan singkat.

Namun, Indra mengatakan rumah sakit belum mengizinkan pelajar itu untuk dijenguk. Selain itu, keluarga korban juga meminta untuk dijaga privasinya.

Adapun Direktur Perlindungan Warga Kemenlu, Lalu Muhammad Iqbal menyatakan, KBRI juga melakukan koordinasi dengan Kepolisian Rotterdam.

Baca juga: Ibu 2 Anak di India Diperkosa dan Dibakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com