Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Usia 3 Tahun Jadi Korban Serangan Zat Asam di Inggris

Kompas.com - 22/07/2018, 23:33 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

WORCESTER, KOMPAS.com - Seorang anak laki-laki berusia tiga tahun di Inggis terluka parah pada bagian wajah dan tangannya, diduga akibat terkena zat asam.

Akibat serangan zat asam tersebut, bocah itu mengalami luka bakar serius pada lengan dan juga wajahnya. Insiden tersebut terjadi di sebuah toko di kota Worcester, Inggris, pada Sabtu (21/7/2018) sore.

Kepolisian Inggris pada Minggu (22/7/2018) mengklaim telah menahan seorang pria yang diduga terlibat dalam serangan asam pada bocah tiga tahun tersebut.

Baca juga: Serangan Pakai Zat Asam Terjadi di London, 5 Orang Terluka

Pria tersebut, yang berusia 39 tahun, berasal dari kota Wolverhampton, ditahan karena dicurigai telah bersekongkol dalam kasus penyerangan zat asam.

Selain itu, kepolisian juga merilis sebuah foto yang menampilkan tiga orang pria yang dicurigai terlibat dalam kasus ini dan ingin dimintai keterangan oleh polisi.

"Saat ini kami menganggap kasus ini sebagai penyerangan yang disengaja kepada bocah usia tiga tahun," kata Kepala Polisi Worcester, Mark Travis.

Travis menambahkan, pihaknya masih kesulitan dalam mencari tahun motif penyerangan tersebut.

"Petugas tengah berusaha keras untuk menentukan apa yang terjadi dan zat apa yang terlibat dalam kasus penyerangan ini," tambahnya.

Kasus serangan asam kali ini mengejutkan polisi dan juga warga sekitar karena korban yang masih berusia balita.

Namun Travis meyakinkan kepada masyarakat bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengidentifikasi pihak-pihak yang bertanggung jawab.

Sementara dilansir dari AFP, kasus serangan asam di Inggris telah mengalami peningkatan dari kuantitas dalam beberapa tahun terakhir. Di London saja, terdapat ratusan insiden serangan asam setiap tahunnya.

Baca juga: Tiga Mahasiswa di Meksiko Diculik dan Dimasukkan Larutan Asam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com