Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekap Ibu dan Saudara Perempuannya bersama Anjing, Pria Spanyol Ditahan

Kompas.com - 29/06/2018, 18:42 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

SEVILLE, KOMPAS.com - Kepolisian Spanyol telah menahan seorang pria yang dituduh telah mengurung ibu dan saudara perempuannya sendiri bersama 10 ekor anjing di dalam rumah yang juga menjadi kandang mereka.

Melansir laporan kepolisian yang diberitakan AFP, Kamis (28/6/2018), identitas pria yang ditahan tersebut tetap dirahasiakan. Dia ditahan dengan tuduhan telah melakukan penahanan ilegal, pelecehan dan melakukan ancaman.

Pria berusia 35 tahun itu juga dituduh bersalah mengakibatkan luka-luka pada ibu dan saudara perempuannya yang memiliki kecacatan fisik. Kasus penyekapan itu terjadi di kota Seville selatan.

Baca juga: WN Algeria dan Maroko Gunakan Uang Korban Penyekapan untuk Beli iPhone X hingga Emas

Pria tersebut ditahan petugas setelah adanya laporan dari kedua korban yang disekap. Kedua melapor saat diizinkan keluar oleh pelaku. Menurut kedua korban, pelaku juga kerap akan membunuh mereka dengan pistol dan parang.

Kedua korban juga mengaku selalu diikat dengan tali selama dalam penyekapan dan hanya akan dilepaskan seizin pelaku. Mereka bahkan mengaku dilarang makan selama pelaku berada di rumah.

"Suatu ketika pelaku berada di dalam rumah selama tiga hari dan selama itu pula kedua korban tidak makan," kata petugas polisi mengutip laporan korban.

Kedua korban disekap di dalam ruangan yang dikunci dari luar. Saat petugas memeriksa rumah setelah penangkapan, mereka mendapati para korban tinggal di dalam ruangan bersama dengan sejumlah anjing.

Di dalam ruangan terdapat ember yang digunakan untuk para korban buang air, karena mereka tidak diizinkan menggunakan kamar mandi.

Petugas masih melakukan penyelidikan atas kasus ini, mengatakan belum mengetahui kapan awal mula pelaku menyekap ibu dan saudara perempuannya.

Baca juga: Cinta Terpendam 8 Tahun yang Berujung Penyekapan dan Pemerkosaan

"Kemungkinan sudah berlangsung beberapa bulan, ibu pelaku yang disekap mengaku kehilangan berat badan hingga 20 kilogram. Saat diamankan dia dalam kondisi sangat kotor," kata pernyataan polisi.

Pada 2015, kasus serupa juga pernah terjadi di Spanyol selatan saat polisi menahan pasangan pria dan wanita yang menyekap saudara laki-laki mereka yang berusia 59 tahun dalam keadaan telanjang di sebuah ruangan di dalam rumah mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com