Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria di China Tinggalkan Koper Penuh Uang untuk Putus dengan Pacarnya

Kompas.com - 08/05/2018, 22:50 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

HANGZHOU, KOMPAS.com - Seorang pria yang bekerja sebagai pakar informasi teknologi (IT) di China meninggalkan sebuah koper yang penuh berisi uang untuk kekasihnya sebagai biaya perpisahan.

Diberitakan situs berita ThePaper.cn, dilansir SCMP, pada Selasa (8/5/2018), insiden itu terjadi di sebuah bar di distrik Cuiyuan di Hangzhou, provinsi Zhejiang pada Minggu (6/5/2018) malam.

Menurut salah seorang staf bar, dua orang wanita berusia sekitar 20 tahun yang berpakaian rapi datang ke bar dan menunggu sambil memesan minuman.

Tak lama kemudian datang seorang pria muda bertubuh tinggi dan ramping sambil membawa sebuah koper berwarna abu-abu perak, bergabung dengan dua wanita itu.

Baca juga : Polisi Amankan Uang Palsu Senilai Rp 6 Miliar di Dalam Koper

Ketiganya kemudian berbincang-bincang hingga sekitar tengah malam. Saat itulah mulai terlibat perdebatan dan si pria pergi meninggalkan koper dan kedua wanita itu.

Namun setelahnya kedua wanita itu juga pergi tanpa membawa koper tersebut. Saat diperiksa pihak bar, diketahui jika koper itu penuh dengan uang.

Manajer bar lantas menelepon polisi yang kemudian menghitung uang di dalam koper tersebut. Diketahui jumlahnya mencapai 2 juta yuan (sekitar Rp 4,4 miliar).

Pada Senin (7/5/2018), polisi mendapat kabar jika pria pemilik koper datang ke bar dan mencari koper tersebut.

Kepada petugas, pria yang tak diungkapkan namanya itu mengaku sebagai pakar IT yang bekerja di perusahaan ternama di China.

Dia mengatakan uang di dalam koper yang ditinggalkannya sehari sebelumnya adalah uang yang diberikan kepada mantan pacarnya sebagai biaya perpisahan.

Saat ditanya alasan kenapa koper tersebut ditinggalkan di bar, pria itu mengatakan, mantan kekasihnya meminta uang 10 juta yuan (sekitar Rp 22 miliar) untuk berpisah dengannya.

Baca juga : CCTV Rekam Seorang Pria Menarik Koper Berisi Jenazah Kekasihnya

Namun karena dirinya hanya bisa membayar sebesar 2 juta yuan, mantan kekasihnya menolak dan meninggalkan bar tanpa membawa uangnya.

"Setelah mendengar keterangan pria pemilik koper dan identitasnya dikonfirmasi, kami mengembalikan koper berisi uang itu kepadanya," kata petugas polisi.

Petugas turut mengingatkan kepada pria tersebut agar lebih berhati-hati dan tidak lagi meninggalkan barang berharga di tempat publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com