Koper Berisi Permata Seharga Rp 17 Miliar Hilang di Gerbong Kereta - Kompas.com

Koper Berisi Permata Seharga Rp 17 Miliar Hilang di Gerbong Kereta

Veronika Yasinta
Kompas.com - 14/11/2017, 11:28 WIB
Batu mulia yang hilang dalam sebuah koper di kereta api, di London, Inggris. Koper itu berisi batu mulia seharga Rp 17 miliar. (Daily Mirror) Batu mulia yang hilang dalam sebuah koper di kereta api, di London, Inggris. Koper itu berisi batu mulia seharga Rp 17 miliar. (Daily Mirror)


LONDON, KOMPAS.com — Seorang penjual batu mulia kehilangan kopernya yang berisi permata senilai 1 juta poundsterling atau Rp 17,7 miliar di dalam kereta api di London, Inggris.

Dilansir dari The Telegraph, Senin (13/11/2017), Kepolisian Transportasi Inggris menyebutkan, koper tersebut dicuri dan saat ini sedang diselidiki pelaku pencurian yang diperkirakan berusia 35 tahun.

Pemilik koper yang tidak disebutkan namanya itu naik kereta dari Euston pukul 19.03 waktu setempat pada Rabu pekan lalu menuju ke Birmingham New Street.

Petugas penyelidik kepolisian, Nick Thompson, mengatakan, koper itu berisi lebih dari 40 batu mulia, termasuk rubi, zamrud, dan safir.  

Pria tersebut meletakkan kopernya pada bagasi kereta di dalam gerbong. Kemudian, dia menyadari kopernya hilang ketika sampai di Rugby.

Namun, detektif meyakini koper itu telah dicuri di kereta api sebelum meninggalkan stasiun Euston.

Polisi mencurigai seorang pria berambut gelap yang terekam di kamera pengawas sedang berbicara di ponselnya. Saat ini, polisi mencari sosok pria tersebut.

PenulisVeronika Yasinta
EditorVeronika Yasinta
SumberTelegraph
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM