Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Berisi Rombongan Pengantin Jatuh dari Jembatan, 25 Tewas

Kompas.com - 06/03/2018, 14:34 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Gulf News

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah truk yang membawa rombongan keluarga pengantin jatuh dari sebuah jembatan di wilayah barat India, Selasa (6/3/2018) pagi.

Akibat terjatuh dari jembatan setinggi delapan meter itu, 25 orang di dalam truk, sebagian besar perempuan dan anak-anak, meninggal dunia.

Investigasi awal menunjukkan kemungkinan pengemudi kehilangan kendali membuat truk tergelincir sebelum terjun menuju ke sebuah sungai di negara bagian Gujarat.

"Sekitar 60 orang ada di dalam truk itu dan sebagian besar korban adalah perempuan dan anak-anak," kata kepala kepolisian Gujarat, KJ Kadalpa.

Baca juga : Truk Terjun ke Sungai, Tiga Penumpang Tewas

Polisi mengkhawatirkan korban tewas akan bertambah karena sebagian besar penumpang truk masih terperangkap di dalam truk yang terbalik itu.

Kecelakaan itu terjadi di distrik Bhavganar, sekitar 200 kilometer dari ibu kota negara bagian Gujarat, Ahmedabad.

Sebagian infrastruktur jalan raya di India memang berkualitas amat buruk sehingga berujung banyaknya kecelakaan lalu lintas di negeri tersebut.

Tiap tahun setidaknya 150.000 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas akibat kualitas jalan yang buruk, kondisi kendaraan yang jelek, dan cara mengemudi yang ugal-ugalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com