Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/02/2018, 18:30 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Aksi heroik ditunjukkan seekor anjing peliharaan, saat perampok bersenjata membobol masuk dan hanya ada seorang remaja di dalam rumah.

Rex, seekor anjing jenis German Shepherd, tergolek lemas di salah satu sudut rumah sakit hewan di Renton, Washington DC, AS dengan tiga luka akibat peluru.

Anjing yang baru berusia 2 tahun itu bertindak cepat saat mendengar suara kaca jendela yang pecah di kediaman keluarga Mercado di Des Moines, Washington, AS, pada Rabu (21/2/2018).

Dua orang perampok bersenjata memasuki rumah ketika hanya ada anak laki-laki keluarga Mecardo, Javier yang berusia 16 tahun, di dalam rumah.

Baca juga: Seorang Gadis Remaja Jadi Mangsa Kawanan Anjing Liar di Ukraina

Rex dengan insting melindungi majikannya segera turun ke lantai satu, mendatangi asal suara, sementara Javier bersembunyi di dalam lemari kamar orangtuanya di lantai dua dan menelepon polisi.

Kedua penjahat tersebut langsung berhadapan dengan Rex yang menyerang dan menggigit salah satu dari perampok itu. Mereka kemudian memukulnya hingga gigitan Rex terlepas.

"Saya mendengar salah satu dari mereka berteriak, 'Lepaskan anjing ini dariku, dia menggigitku'," kata Javier kepada siaran berita Q13 Fox dilansir Daily Mail.

Terluka dan berdarah, Rex kembali naik ke lantai dua untuk melihat keadaan tuannya. Sementara kedua perampok melanjutkan aksi mereka menyisir seisi rumah untuk mencari barang berharga.

Tak lama, kedua penjahat mulai naik untuk menggeledah kamar di lantai dua.

Khawatir akan keselamatan Javier, Rex yang sudah terluka akibat pukulan kedua perampok, kembali menyerang kedua penyusup itu. Saat itulah terdengar tiga kali letusan senjata.

"Para penjahat pergi setelah menembak Rex. Hal terburuk yang pernah saya lihat," kata Javier.

Tak berapa lama, aparat polisi yang dipanggil Javier mendekati rumah. Kedua perampok lari setelah mendengarkan suara sirine.

Baca juga: Lewat Operasi Caesar, Anjing di Australia Lahirkan 18 Anak

Rex mengalami luka tembak pada leher, paha dan kaki. Peluru di leher tembus hingga ke punggung. Namun Rex selamat dan tengah menanti untuk dioperasi.

"Rex adalah malaikat bagi keluarga kami. Dia menyelamatkan keponakan saya. Saya tidak bisa membayangkan jika tidak ada dia saat kejadian itu," kata Susy Cadena, bibi dari Javier.

Keluarga telah melakukan penggalangan dana melalui situs online dan telah mendapat uang yang dibutuhkan untuk operasi Rex.

Sementara kepolisian masih menyelidiki kasus ini. Mereka belum menemukan petunjuk yang bisa mengarahkan pada tersangka dan alasan rumah tersebut yang menjadi sasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com