Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Kelupaan, Seorang Saksi Wanita Terkunci di Kantor Polisi

Kompas.com - 12/12/2017, 20:26 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Insiden memalukan menimpa seorang saksi wanita saat berada di kantor polisi di Luton, Bedfordshire, Inggris.

Bermaksud memberikan kesaksian terkait kecelakaan lalu lintas, Tagarira justru terkunci di kantor polisi itu selama berjam-jam.

Tagarira datang ke kantor polisi Luton di Bedfordshire sekitar pukul 19.30 untuk memberikan kesaksiannya soal insiden kecelakaan lalu lintas. Di sana, dia diminta menunggu di sebuah ruangan sebelum dipanggil oleh petugas.

Baca juga: Wanita di Inggris Tewas Usai Ditabrak Lari Empat Mobil

Namun setelah dua jam menunggu, tidak ada petugas yang mendatanginya. Hingga akhirnya Tagarira sadar jika kantor polisi tersebut telah tutup dan dirinya ditinggalkan terkunci sendirian.

Tagarira berusaha mengetuk jendela kantor polisi saat sebuah patroli polisi lewat dan akhirnya bisa dikeluarkan.

Akibat insiden itu, Tagarira bermaksud melayangkan gugatan. Demikian dilaporkan Express.co.uk.

Kepala kepolisian Bedfordshire mengatakan insiden tersebut terjadi lantaran kelalaian petugasnya dan mengaku telah menyampaikan permohonan maaf.

Juru bicara kepolisian Bedfordshire mengatakan, mereka akan meninjau kasus tersebut dengan permohonan maaf resmi telah dilayangkan akibat kesalahan komunikasi itu.

"Klaim sedang diperiksa untuk memastikan kepolisian mengidentifikasi masalah yang ada dan jika perlu akan menerapkan perubahan terhadap kebijakan dan prosedur yang ada agar kejadian serupa tidak terjadi kembali," katanya.

Insiden itu juga telah dilaporkan ke Komisi Pengaduan Polisi Independen (IPCC) yang telah membenarkan kejadian tersebut serta sedang menyelidikinya.

Baca juga: Wanita Ini Jatuh Cinta pada Lampu Gantung Antik Miliknya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com