Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Ditahan Usai Sembunyikan Mayat Bayinya di Celah Sempit dalam Rumah

Kompas.com - 28/11/2017, 16:27 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

HARRISBURG, KOMPAS.com - Kepolisian Pennsylvania, AS menahan seorang wanita muda atas tuduhan menyebabkan kematian anaknya sendiri yang baru lahir dan menyimpannya di celah sempit di rumah orangtuanya.

Brittany Robinson (23) dituntut karena telah melakukan pembunuhan, menyembunyikan kematian dan merusak barang bukti.

Orangtua Brittany Robinson terkejut saat menemukan sebuah plastik berisi mayat bayi anak laki-laki di rumahnya. Dia pun semakin terkejut setelah mengetahui mayat bayi itu adalah anak putrinya.

Baca juga: Wanita Ini Meninggal Usai Jalani Operasi Sedot Lemak

"Pemilik rumah saat itu sedang menata kabel untuk dekorasi Natal. Kemudian dia menemukan kantong plastik berisi mayat bayi di sudut tempat sempit di rumahnya," kata polisi negara bagian Pensylvania Letnan Eric Hermick kepada media lokal.

Kepada polisi, Brittany mengaku melahirkan di bak kamar mandi rumah orangtuanya pada Jumat (24/11/2017) pekan lalu.

Dia mengatakan bayi seberat 3 kilogram dan panjang 48 sentimeter itu sudah tidak bernyawa saat dilahirkan. Dan tidak memeriksanya lagi hingga keesokan harinya.

Brittany yang merahasiakan kehamilannya dari kedua orangtuanya lantas menyembunyikan jasad bayi itu di celah sempit di rumahnya, yang kemudian ditemukan sang ayah.

Orangtua bersama kerabat saat ini bekerja sama dengan polisi untuk mengungkap kasus tersebut. Diketahui kemudian, Brittany sudah memiliki seorang anak berusia 8 tahun.

Autopsi telah dilakukan untuk menemukan penyebab kematian bayi laki-laki Brittany yang mengaku menyembunyikan serta tidak menghubungi polisi karena merasa takut.

Baca juga: Disebut Akan Mati dalam 6 Bulan, Wanita Perancis Gugat Tukang Ramal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com