3 Berita Terpopuler, Serangan Teror Bercelona hingga Perang Lawan ISIS - Kompas.com

3 Berita Terpopuler, Serangan Teror Bercelona hingga Perang Lawan ISIS

Kompas.com - 21/08/2017, 08:18 WIB
Seorang wanita meletakkan sesuatu di dekat karangan bunga, pesan-pesan, dan sejumlah mainan anak yang dipasang untuk mengenang serangan di Kota Cambrils, Spanyol pada Jumat (18/8/2017).  AFP/JAVIER SORIANO Seorang wanita meletakkan sesuatu di dekat karangan bunga, pesan-pesan, dan sejumlah mainan anak yang dipasang untuk mengenang serangan di Kota Cambrils, Spanyol pada Jumat (18/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rangkaian serangan teror yang terjadi di dua Kota di Spanyol, Barcelona dan Cambrils pada akhir pekan lalu, menghentak dunia.

Tak hanya warga di negeri matador, mata dunia pun mengarahkan perhatiannya kepada serangan yang menewaskan 14 dan melukai 100-an orang tersebut.

Berita-berita tentang perkembangan aksi teror yang diklaim dilakukan oleh gerombolan teroris Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS) tersebut juga mendapat perhatian besar dari pembaca Kompas.com.

Berikut ini adalah tiga berita terpopuler sepanjang hari Minggu (20/8/2017).

1. Terbongkar, Sel Teroris Barcelona Beranggotakan 12 Orang

Sel teroris di balik serangan di Barcelona dan Cambrils pada hari Kamis (17/8/2017) telah dibongkar.

Kesimpulan ini dicapai setelah para petugas memeriksa orang-orang yang tewas, yang ditangkap, dan setelah melakukan pemeriksaan identitas.

Namun pemerintah regional Catalonia membuka kemungkinan, masih akan terjadi penangkapan lebih lanjut, karena tersangka utama masih dicari.

Ikuti berita selengkapnya melalui tautan ini.

2. Irak Memulai Pertempuran untuk Merebut Tal Afar dari ISIS

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi, Minggu (20/8/2017), mengumumkan dimulainya perang untuk merebut kembali Tal Afar.

Tel Afar merupakan benteng pertahanan terakhir kelompok ISIS di Irak utara, setelah kejatuhan Mosul.

Pengumuman itu dikeluarkan sebulan setelah pasukan Irak merebut kembali Mosul, kota terbesar kedua di negara itu, dari gerombolan ISIS.

Pertempuran merebut kembali Mosul merupakan pertarungan paling bergensi pasukan Irak dalam mengalahkan ISIS yang kini semakin terdesak dan melemah.

Anda dapat mengikuti berita mendetail dari dimulainya perang di Tal Afar melalui tautan ini.

3. Warga Australia Asal Indonesia Jadi Korban Serangan Teror di Barcelona

Seorang warga Australia asal Indonesia, Suria Intan, menjadi salah satu korban serangan teror di Barcelona, Spanyol.

Perempuan yang tinggal di Sydney ini, kini dirawat di Hospital Clinic of Barcelona. Informasi ini diperoleh dari perwakilan diaspora Indonesia di Barcelona, Wawan Kurniawan.

Siapa Suria Intan? Bagaimana kondisinya? Ikuti berita selengkapnya melalui tautan ini.

 

EditorGlori K. Wadrianto
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM