Berita Terpopuler: Pengantin ISIS, Despacito, ... Pangeran Arab - Kompas.com

Berita Terpopuler: Pengantin ISIS, Despacito, ... Pangeran Arab

Kompas.com - 21/07/2017, 08:08 WIB
Luis Fonsi dan Daddy Yankee, penyanyi Despacito yang lagunya mendunia.BILLBOARD.COM/OMAR CRUZ Luis Fonsi dan Daddy Yankee, penyanyi Despacito yang lagunya mendunia.

JAKARTA, KOMPAS.com –  Kisah remaja perempuan yang menjadi pengantin militan ISIS di Irak masih bertahan sebagai berita dunia paling populer sejak Kamis (20/7/2017) hingga Jumat pagi ini.

Beberapa berita paling diminati lainnya, yang mungkin Anda lewatkan sejak kemarin, kami hadirkan kembali pada Jumat (21/7/2017) pagi ini.

Kisah Remaja Perempuan yang Jadi Pengantin Militan ISIS

Wajahnya tampak lelah dan rambutnya penuh dengan debu. Dengan warna kulit yang jauh lebih pucat, remaja dengan ini gampang diidentifikasi bukan sebagai remaja Irak saat ditemukan di Mosul, Irak utara, beberapa hari lalu.

Mosul adalah kota yang sejak 2014 dikuasai kelompok teroris berbahaya yang menamakan dirinya Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS) dan baru sepekan ini kembali ke tangan tentara Irak.

Perempuan remaha Jerman itu ditangkap tentara Irak yang melakukan operasi militer di kawasan Kota Tua, Mosul.

Bersama remaja ini, ditangkap pula empat perempuan Eropa lainnya dan beberapa orang yang dikatakan sebagai pendukung ISIS dari Rusia, Turki, Kanada, Libya, dan Suriah.

Ikuti kisahnya dengan mengklik tautan berita selengkapnya di sini.

Malaysia Larang Radio dan Televisi Negara Siarkan Lagu "Despacito"

Otoritas Malaysia melarang penyiaran lagu " Despacito" di radio dan televisi negara setelah sebagian warga di negara berpenduduk mayoritas Muslim itu mengeluhkan liriknya melanggar kesopanan.

Larangan itu diumumkan di Radio Televisyen Malaysia (RTM) milik pemerintah, Rabu (19/7/2017) oleh Salleh Said Keruak, Menteri Komunikasi dan Multimedia, namun lagu itu masih bisa diputar di stasiun-stasiun swasta dan platform dalam jaringan (daring).

"Dengan demikian, RTM tidak akan menayangkan lagu itu lagi di stasiun televisi atau stasiun radionya dengan segera," kata menteri tersebut seperti dirilis Reuters, Kamis (20/7/2017).

Apa yang terjadi dan mengapa disebut melanggar kesopanan? Simak berita selengkapnya di sini.

Pangeran Arab Saudi Ditangkap karena Lakukan Kekerasan atas Warga

Seorang pangeran Arab Saudi ditangkap karena diduga melakukan kekerasan fisik dan lisan atas beberapa orang, seperti terlihat dalam sebuah rekaman video.

Raja Salman bin Abdulaziz yang langsung memerintahkan penangkapannya setelah menyebarnya video tersebut secara luas di internet dan menjadi topik hangat di kawasan negara-negara Arab.

Rekaman video yang memperlihatkan penangkapan pangeran muda itu juga beredar di internet dan dipuji oleh warga Saudi di internet.

Siapakah pangeran yang ditangkap, dan bagaimana sikap kerajaan selanjutnya atas sang tersangka? Silahkan menglik tautan berita selanjutnya di sini.

Militer Mesir Bunuh Tokoh Penting ISIS di Sinai

Pasukan  keamanan Mesir telah membunuh seorang tokoh senior sayap kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS) yang berbasis di Sinai utara.

Kantor berita Reuters, Rabu (19/7/2017), melaporkan, tokoh ternama sayap ISIS di Sinai itu diduga terlibat dalam serangan baru-baru ini di Sinai utara, seperti dirilis Kementerian Dalam Negeri Mesir.

Sejak tahun 2013, Mesir menghadapi pemberontakan yang dipimpin oleh kelompok ISIS di Semenanjung Sinai. Sejak itu, ratusan tentara dan polisi tewas diserang.

Untuk membaca kelanjutan berita ini, Anda sebaiknya membuka berita selengkapnya di sini.

EditorPascal S Bin Saju
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM