Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengantin Wanita Dengar Detak Jantung Mendiang Putranya di Pernikahan

Kompas.com - 13/07/2017, 09:08 WIB

JANEAU, KOMPAS.com - Acara pernikahan sepasang pengantin di Alaska, Amerika Serikat (AS), mendadak terhenti setelah mempelai wanita mendapat kejutan luar biasa mengharukan.

Becky Turney, wanita tersebut, hanya bisa menganga ketika dia diberitahu bahwa jantung mendiang putranya, Triston, yang meninggal pada 2015, masih berdetak dan hadir dalam acara tersebut.

Putra Becky tersebut meninggal pada 2015 saat berusia 20 tahun akibat insiden penembakan.

Akan tetapi, jantung Triston dapat diselamatkan dan diberikan kepada seseorang yang menjalani operasi cangkok jantung.

Hal yang tidak diketahui Becky, calon suaminya menghadirkan orang tersebut di acara pernikahan. Nama orang itu, Jacob Kilby.

Anak Tewas 23 Tahun Silam, Jantungnya Stop Berdetak Tahun Ini

Berkat kehadiran Kilby, perempuan berusia 40 tahun itu dapat mendengar kembali detak jantung mendiang putranya dengan menggunakan stetoskop yang ditempelkan ke dada Kilby.

"Ini adalah hadiah terbaik. Kejutan paling menakjubkan. Terima kasih sudah membawa jantung Triston. Terima kasih sudah berada di sini," ujar Becky.

Jacob Kilby mengaku pengalamannya di acara pernikahan Becky "sangat haru, aneh tapi nyata, dan luar biasa emosional".

"Tapi secara keseluruhan ini adalah tentang cinta dan dua keluarga yang bersatu. Becky dan saya tetap berkabar dan saya masih berkunjung di Alaska," kata Kilby.

Mengatur kehadiran Kilby

Kepada BBC, Kelly yang kini telah menjadi suami Becky, mengaku merencanakan kejutan sekitar empat hingga lima bulan sebelum acara pernikahan.

Pada hari H, Kelly menyediakan sebuah kursi kosong untuk mendiang Triston.

Pada kursi itu terdapat tulisan yang berbunyi "Aku sekarang berada di surga untuk pernikahan ibu, jadi apa yang harus kulakukan? Aku akan datang ke Bumi untuk bersama ibu. Sediakan kursi untukku, sebuah kursi kosong. Ibu mungkin tidak bisa melihatku, tapi aku akan ada di sana."

Becky dapat mendengar kembali detak jantung mendiang putranya menggunakan stetoskop yang ditempelkan ke dada Kilby.LOVE ADVENTURED, LLC Becky dapat mendengar kembali detak jantung mendiang putranya menggunakan stetoskop yang ditempelkan ke dada Kilby.
Namun, tanpa disadari Becky, Jacob Kilby — pria yang kini memiliki jantung Triston — menjadi salah satu pendamping mempelai pria setelah menempuh perjalanan hampir 5.000 kilometer dari California.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com