Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Pisau di Dekat Parlemen Inggris, Pria Kulit Hitam Ditangkap

Kompas.com - 16/06/2017, 18:29 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Seorang pria yang diyakini membawa pisau ditangkap oleh beberapa polisi di luar gedung parlemen Inggris di London, Sabtu (26/6/2017).

Para saksi mata mengatakan, seorang pria kulit hitam itu melintasi gedung parlemen Inggris di Westminster, London, di mana seorang penyerang lain pernah menikam mati seorang polisi, Maret lau.

Polisi bersenjata menangkap pria kulit hitam itu di depan gerbang masuk ke gedung parlemen di kawasan Westminster atau Istana Westminster. 

Menurut The Guardian, pria tersebut mengenakan hoodie berwarna abu-abu dan langsung ditahan oleh tiga polisi yang membekuknya.

Baca: Teror di Jantung Kota London Sudah Renggut 3 Nyawa dan 20 Luka

Lima petugas bersenjata lainnya berpatroli di daerah sekitarnya.  Sebuah mobil van polisi dan ambulans juga ditempatkan di dekatnya.

Sebuah alat deteksi dari logam pun segera dipasang di depan Gedung Parlemen untuk menghalangi akses publik ke trotoar di depan gedung.

Polisi Metropolitan London mengatakan dalam sebuah pernyataan, "pada Jumat pukul 11.10 waktu setempat seorang pria ditahan di dekat Istana Westminster. Pria berusia 30-an-ditangkap karena dicurigai memiliki pisau.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com