Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Dunia Terpopuler: Iran Mau Serang Saudi hingga Siswi Buka Bra

Kompas.com - 10/05/2017, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika karena kesibukan, Anda mungkin belum sempat membaca sejumlah berita dunia paling diminati atau terpopuler, sepanjang hari Selasa (9/5/2017) hingga jam-jam awal Rabu (10/5/2017) pagi ini.

Di sini kami menyajikan lima berita di antaranya yang layak Anda simak.

1. Iran Ancam Hancurkan Arab Saudi, Sisakan Mekkah dan Madinah

Pemerintah Iran mengancam untuk menghancurkan Arab Saudi setelah seorang pangeran mengungkapkan rencana untuk memindahkan “pertempuran" ke Teheran.

Menteri Pertahanan Iran, Hossein Dehghan, mengecam Arab Saudi dengan mengatakan bahwa mereka akan menganjurkan untuk melawan "kebodohan semacam itu".

Dehghan juga mengatakan, tidak akan ada yang "ditinggalkan di Arab Saudi kecuali Mekkah dan Madinah" – dua kota suci bagi Muslim di seluruh dunia, termasuk Iran.

Mengapa Iran mengancam akan menghancurkan Arab Saudi, silahkan baca berita selengkapnya di sini.

2. Vonis Ahok di Mata Media Internasional

Keputusan majelis hakim PN Jakarta Utara yang menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (8/5/2017), menjadi sorotan media massa internsional.

Ada media yang menyebut putusan hakim atas Ahok itu sebagai “vonis mengejutkan”. Mengapa disebut demikian, karena pengadilan yang biasanya mengambil petunjuk dari saran jaksa penuntut umum, tetapi kali ini justru menjungkirbalikkan kebiasaan itu.

Sejumlah koran dan kantor berita asing menyebut vonis terhadap Ahok sebagai akibat tekanan kelompok garis keras. Bagaimana persisnya pandangan media asing, silahkan baca di sini.

3. Siapa Saja yang Mau Tinggal di Kota Ini, Dapat Uang Tunai Rp 30 Juta

Tinggal di sebuah kota kecil yang indah di pegunungan nampaknya bukan pilihan utama dewasa ini.

Buktinya kota kecil Bormida di provinsi Savona, Italia. Kota kecil itu terus ditinggalkan penduduknya dan hanya menyisakan 394 orang saja di sana.

Kondisi ini tentu memusingkan wali kota Daniele Galliano yang berusaha keras meningkatkan penduduk di kota yang dipimpinnya itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com