Kamis, 23 Maret 2017

Internasional

Anjing Gembala Australia Mengasuh Tiga Bayi Harimau

Jumat, 17 Maret 2017 | 10:36 WIB
Associated Press Anjing gembala Australia mengasuh tiga bayi harimau di kebun binatang Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat.

CINCINNATI, KOMPAS.com - Seekor anjing gembala Australia mengambil alih peran parawatan tiga anak harimau dari para dokter hewan di kebun binatang Cincinnati, Amerika Serikat.

Video tentang “keluarga” hewan tersebut beredar luas dan menjadi viral di media sosial.

Tampak seekor anjing gembala Australia berusia enam tahun itu “mengasuh” dengan lembut tiga anak harimau, yang jika dewasa mungkin saja akan memangsa anjing tersebut.

Anjing gembala bernama Blakely itu tampak meringkuk dengan merangkul ketiga anak harimau Melayu (Sumatera) itu dengan kehangatannya.

Dalam momen yang lain, tiga anak harimau itu bercengkerama dengan Blakely lalu naik ke tubuh anjing berbuluh hitam itu.

Insting pengasuhan dari induknya tidak lagi dirasakan oleh ketiga anak harimau itu sejak kelahirannya pada 3 Februari 2017 dan petugas kebun binatanglah yang merawat mereka.

Dawn Strasser, kepala bagian pembiakan kebun binatang Cincinnati itu, mengatakan, Blakely merawat seperti layaknya orang dewasa yang melakukannya terhadap anak-anak mereka.

Blakely menyentuh anak-anak harimau dengan lembut dan menjadi sangat agresif jika ada hewan lain mendekati atau menyakiti ketiganya anak asuhnya.

Tiga bayi harimau itu mungkin akan dipindahkan ke kebun binatang Cat Canyon pada musim panas ini.

Blakely selama inio telah mengasuh bayi cheetah, walabi, rubah, ocelot, dan banyak anak dari binatang lainnya. 

Editor : Pascal S Bin Saju
Sumber: Associated Press,