Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Singa Tertangkap Kamera Melintas di Tengah Perkampungan

Kompas.com - 08/03/2017, 16:20 WIB

AHMEDABAD, KOMPAS.com - Tiga ekor singa dewasa tertangkap kamera saat melintas di tengah perkampungan negara bagian Gujarat, India.

Dalam rekaman video yang kemudian diunggah ke jejaring Youtube sejak tanggal 6 Maret 2017 itu, terlihat, ketika hewan buas dengan warna keemasan itu berjalan di areal terbuka.

Beruntung ladang tersebut dibatasi pagar kawat, sehingga seorang pengendara motor yang berada paralel dengan ketiga singa itu di jalan desa, dapat melintas dengan selamat.

Seperti dilaporkan laman UPI.com, ketiga singa itu berada di kawasan itu selama kira-kira 10 menit. Saat itulah seorang penduduk kampung merekam kejadian langka itu dalam jarak yang aman.

Warga di Kampung Gigasan, Distrik Amreli, menyebutkan, warga berlarian mencari tempat aman begitu mengetahui ada tiga singa yang datang.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu, tanggal 4 Maret lalu. 

Ketiga singa Asia masuk ke perkampungan dan berkeliling di jalan-jalan dan ladang yang ada di sana.

Otoritas setempat menyebutkan, diduga ketiga singa itu berasal dari cagar alam Gir, yang saat ini menjadi tempat tinggal dari 312 singa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com