Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump: Negara Asing Akan Membayar untuk Bantuan Militer AS

Kompas.com - 01/03/2017, 05:57 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump mengatakan, penambahan anggaran militer akan diperoleh dari "peningkatan ekonomi" AS dan pembayaran dari negara asing tempat AS memberikan bantuan militer.

Trump membeberkan hal ini dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Fox News untuk menjelaskan cara pemerintah AS mencari tambahan 54 miliar dolar untuk anggaran militer.

"Amerika akan memiliki angkatan bersenjata terkuat saat saya selesai menjabat. Uangnya akan berasal dari perekonomian yang meningkat," ujar Trump.

"Selain itu, masalah ini juga terkait dengan banyak negara lain, karena kita diperlakukan tak adil. Saat kita membantu mereka termasuk dalam militer, kita akan meminta pembayaran," tambah Trump.

"Kami memiliki daftar negara-negara di mana AS membantu secara militer dan kita tak mendapatkan bayaran apapun," lanjut dia.

Sementara itu, dalam pidato pertamanya di hadapan Kongres, Trump mengatakan, dia akan membicarakan Obamacare dan pengawasan perbatasan.

"Banyak penjagat, gembong narkoba, anggota geng, masuk ke AS. Orang-orang semacam inilah yang akan kami keluarkan dari AS," kata Trump.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com