Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkosa Dua Wanita Taiwan, Tiga Pria Singapura Ditahan

Kompas.com - 14/12/2016, 20:26 WIB

TAIPE, KOMPAS.com - Tiga pria Singapura ditahan atas tuduhan kekerasan seksual setelah mereka diduga memerkosa dua wanita Taipei, kata pernyataan kejaksaan Taiwan, Rabu (14/12/2016).

Para pria Singapura itu ditangkap dan diperiksa pada Senin (12/12/2016) serta Pengadilan Distrik Shilin memberikan izin pada Selasa (13/12/2016) agar mereka ditahan karena dikhawatirkan melarikan diri, kata kejaksaan seperti laporan Kantor Berita Taiwan (CNA).

Sedangkan pria keempat asal Singapura, yang juga ditangkap dan diperiksa atas perkara tersebut, dibebaskan dengan jaminan 15.000 dollar Taiwan atau setara Rp 4,7 juta rupiah.

Menurut keterangan kepolisian dan Kantor Kejaksaan Distrik Shilin, kedua perempuan Taiwan itu menyampaikan laporan bahwa hanya tiga pria memerkosa mereka di hotel tempat tinggal pelaku.

Pihak kejaksaan mengatakan, pria keempat tidak ikut dalam kekerasan seksual tersebut. Oleh sebab itu, ia dibebaskan dengan jaminan.

Jaksa mengungkapkan bahwa empat pria yang tiba di Taiwan pada pekan lalu untuk tujuan wisata tersebut mengontak dua wanita itu melalui media sosial.

Mereka berenam pergi ke kelab malam pada Minggu (11/12/2016), kemudian menuju hotel tempat keempat pria tersebut tinggal.

Para pria tersebut dituduh mabuk dan tiga dari mereka melakukan kekerasan seksual terhadap dua wanita, namun hanya satu wanita memutuskan mengajukan laporan kejahatan, kata kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com