Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Lelaki Transjender Dicambuki Diunggah ke Medsos, 10 Pelaku Dibekuk

Kompas.com - 14/11/2016, 16:52 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Kepolisian Pakistan telah menangkap 10 orang anggota kelompok kriminal yang mencambuki seorang warga transjender.

Tak hanya menyiksa, mereka pun mengunggah rekaman video keji itu ke media sosial.

Pejabat Kepolisian setempat, Iqbal Sindhu mengatakan, penangkapan pada Senin (14/11/2016), terjadi di wilayah timur Pakistan, di Kota Sialkot.

Sebuah video aksi pencambukan telah dibagikan ribuan kali di media sosial. Hal inilah yang kemudian memicu perburuan terhadap para pelaku.

Diberitakan AP, pemimpin kelompok kriminal itu, Jajja Butt, terlihat jelas di dalam rekaman sedang mencambuki korban.

Di dalam rekaman itu terlihat korban terbaring dengan wajah tertelungkup di sebuah pondok. Korban menjerit kesakitan setiap kali dicambuk.

Suatu ketika, ketika anggota lain mendapat giliran untuk mencambuk, Butt meletakkan telapak kakiknya di leher korban dan lalu memelintir lengannya.

Kaum transjender di Pakistan adalah kelompok terbuang dari masyarakat yang kerap dipaksa mengemis, menari, dan bahkan melakukan praktik prostitusi untuk mendapatkan uang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com