Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang yang Ditembak Mati LAPD Akhir Pekan Lalu adalah Remaja 16 Tahun

Kompas.com - 07/10/2016, 06:35 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Identitas orang yang ditembak mati personel kepolisian Los Angeles (LAPD) pada akhir pekan lalu sudah teridentifikasi.

Korban adalah seorang bocah laki-laki keturuanan Latin berusia 16 tahun yang ditembak karena polisi mengira replika pistol yang dibawanya adalah senjata sungguhuan.

Pihak koroner, Kamis (6/10/2016) mengatakan, Daniel Henrique Perez adalah remaja kedua yang tewas di tangan LAPD selama akhir pekan lalu.

Sehari sebelum kematian Daniel, seorang pemuda Afrika-Amerika berusia 18 tahun Carnell Snell tewas setelah sempat dikejar-kejar polisi.

Rekaman kamera yang dipasang di serangan petugas polisi menunjukkan Carnell memang membawa senjata api saat pengejaran dilakukan.

Sementara itu, Kepala LAPD Charlie Beck mengatakan Daniel Perez membawa sebuah replika pistol berujung oranye yang dilapisi cat hitam saat polisi datang menghampiri.

Beck juga merilis video yang mematahkan kabar sebelumnya yang menyebut polisi menembak Daniel saat bocah itu sudah terbaring di tanah. Demikian harian Los Angeles Times.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com