Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Israel Tertangkap Kamera Pukuli Seorang Pria Palestina

Kompas.com - 22/09/2016, 16:51 WIB

RAMALLAH, KOMPAS.com - Sejumlah tentara Israel tertangkap kamera sedang memukuli seorang pria Palestina di kota Hebron, Tepi Barat.

Foto itu memperlihatkan setidaknya lima prajurit dari Brigade Nehal sedang bergulat dengan seorang pria yang tak mengenakan sepatu di salah satu sudut kota.

Dalam salah satu foto itu, seorang tentara terlihat memegang kepala pria itu dan prajurit lain menendang tubuh pria tersebut.

Sementara foto yang berbeda memperlihatkan seorang pria tak berseragam menindih kepala pria yang sudah tergeletak di tanah dengan menggunakan lututnya.

Sedangkan seorang tentara lainnya juga tertangkap kamera sedang mencekik leher pria yang sama.

Militer Israel mengklaim, pria itu melakukan perlawanan saat akan ditahan sembari menegaskan investigasi terkait insiden itu akan digelar.

Menurut militer Israel, penahanan tersebut dilakukan sebagai bagian dari pemeriksaan keamanan di kawasan itu.

"Dalam sebuah pemeriksaan rutin, pria Palestina yang diabadikan kamera itu menolak untuk digeledah dan melawan," ujar militer Israel.

"Prajurit di lapangan terpaksa melakukan tindakan tegas. Namun, perilaku para prajurit ini akan diselidiki," demikian militer Israel seperti dikutip harian Haaretz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com