Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Kamboja: Perut Buncit Bikin Susah Main Golf

Kompas.com - 08/08/2016, 19:13 WIB

PHNOM PENH, KOMPAS.com — Perdana Menteri Hun Sen mengatakan perutnya yang membuncit telah membuatnya susah bermain golf.

Hun Sen, yang dikenal karena komentar-komentarnya yang santai, mengeluarkan pernyataan itu saat menanggapi sebuah komentar di Facebook mengenai kesehatannya.

Ia mengatakan, seseorang telah menunggah ulang sebuah video dua tahun lalu di Facebook, yang ingin menunjukkan ia menderita stroke.

"Jika Anda ingin menyebarkan berita mengenai kesehatan perdana menteri, lebih baik katakan bahwa perdana menteri khawatir perutnya sekarang bertambah besar," ujar Hun Sen, Senin (8/8/2016) di Provinsi Kandal, Kamboja.

"Jangan bilang perdana menteri terkena stroke. Lebih baik katakan perdana menteri khawatir berat tubuhnya meningkat dan pada saat yang sama perutnya bertambah besar, membuat saya susah mengayun tongkat golf."

Lelaki tang tahun ini menginjak usia 64 tahun, mengatakan bobot tubuhnya bertambah tiga kilogram beberapa hari ini.

Kondisi itu terjadi akibat banyak tidur di mobil saat berkeliling negeri, sebagai bagian dari programnya untuk mengunjungi 25 provinsi untuk bertemu rakyat.

Mengenai pria tak dikenal yang mengunggah foto Hun Sen yang diduga terkena stroke, perdana menteri mengatakan, "saya sarankan anda untuk menjaga kesehatan, menjaga kesehatan orangtua dan kakek nenek anda. Tidak perlu mengkhawatirkn kesehatan Hun Sen."

Hun Sen adalah penguasa kuat dan salah satu perdana menteri yang berkuasa paling lama di dunia.

Dia memimpin Kamboja selama lebih dari 30 tahun. Ia seringkali berbicara mengenai dirinya dan pencapian-pencapaiannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com