Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Udara Tewaskan 25 Anak, Bom Juga Menyasar Masjid

Kompas.com - 27/06/2016, 16:01 WIB

DAMASKUS, KOMPAS.com – Sebanyak 25 anak-anak di al-Quria, Provinsi Deir al-Zor, Suriah timur tewas akibat serangan udara, seperti dilaporkan Reuters, Senin (27/6/2016).

Menurut lembaga bantuan PBB untuk anak-anak (UNICEF), telah terjadi serangan udara besar-besaran ke sebuah kawasan padat penduduk di al-Quria.

UNICEF, merujuk laporan mitra lapangan, mengatakan,  para pekerja sosial telah menemukan mayat anak-anak di bawah puing bangunan di al-Quria.

Wilayah Deir al-Zor, termasuk di kota  al-Quria, berada di bawah kekuasaan kelompok terorisme Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Organisasi Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR), yang memiliki banyak aktivis lapangannya mengatakan, serangan udara itu terjadi pada Sabtu (25/6/2016).

SOHR mengatakan, serangan itu diduga dilakukan oleh Angkatan Udara Suriah atau pesawat tempur koalisi Suriah. Puluhan orang tewas, termasuk 25 anak-anak.

Provinsi Deir al-Zor terhubung dengan ibu kota de facto kekhalifahan ISIS di Raqqa, Suriah dan teritori lain yang dikuasai kelompok penjahat tersebut di Irak.

"Tiga serangan menarger lokasi yang padat penduduk, termasuk menarget sebuah masjid yang sedang padat jemaah karena sedang saatnya untuk shalat,” kata UNICEF dalam sebuah pernyataan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com