Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tackling" Keras, Penis Atlet Ini Nyaris Putus dan Harus Dijahit

Kompas.com - 16/03/2016, 16:29 WIB
CARCASSONNE, KOMPAS.com — Seorang pria atlet rugbi asal Irlandia yang bermain di klub AS Carcassonne, Perancis, nyaris kehilangan kemaluannya, menyusul pelanggaran atau tackling keras yang dialaminya dalam sebuah pertandingan di Carcassonne.

Atlet berusia 23 tahun itu bernama Haydn Peacock. Belakangan, dia membagikan foto kejadian yang dialaminya melalui jejaring sosial Instagram.  

"Rugbi bukan olahraga yang bisa saya rekomendasikan," kata dia merujuk pada peristiwa yang terjadi para awal Februari lalu tersebut.

"Ada 11 jahitan di penis saya akibat kejadian itu," sambung dia.

Dalam gambar yang dibagikan itu, pemain bertahan lawan terlihat menarik keras penis Haydn. Peristiwa ini terjadi pada paruh pertama pertandingan melawan St Esteve Catalans Dragons.

Sebulan setelah kejadian, Haydn kembali ke lapangan. Dia kemudian berbagi pengalaman dalam sebuah wawancara dengan French Footy, seperti dikutip laman UPI.com, Rabu (16/3/2016).

"Saya langsung dilarikan ke klinik, malam itu. Petugas medis pun harus menjahit bagian kulit di penis saya agar bisa tersambung kembali. Ada 11 jahitan," kata dia lagi. 

Kini, setelah pulih, Haydn mengaku tidak mengalami trauma. Dia tetap bermain tanpa memakai perlindungan tambahan. Haydn dan rekan-rekannya bahkan menjadikan peristiwa ini sebagai bahan gurauan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com