Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelaki yang Temukan Serpihan MH370 Tahun Lalu, Kembali Temukan Benda Serupa

Kompas.com - 06/03/2016, 22:59 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Johny Begue, lelaki yang menemukan potongan sayap milik Boeing 777 Malaysia Airlines MH370 di Pulau Reunion, Samudera Hindia, kembali menemukan potongan berwarna abu-abu dengan garis biru, di lokasi yang hampir sama.

Sebelumnya, potongan sayap pesawat yang biasa dikenal dengan nama flaperon itu ditemukan di pantai pulau milik Perancis pada 29 Juli tahun lalu.

Baca: Perancis Pastikan Puing Sayap di Pulau Reunion Bagian dari MH370

Johny Begue kepada Kantor Berita Associated Press, Minggu (6/3/2016), mengaku menemukan potongan abu-abu itu pada Kamis pekan lalu. 

Barang itu kemudian diserahkan kepada aparat berwenang pada Jumat pagi. Petugas brigade udara di Saint Denis, Ibu Kota La Reunion, pun telah mengaku menerima barang itu.

Sebelumnya, Begue menemukan flaperon yang yang kemudian dipastikan sebagai bagian dari pesawat MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014, dengan 239 penumpang di dalamnya.

Kepastian itu disampaikan Jaksa penuntut Perancis, pada September tahun lalu.

Sementara itu, sepotong puing pesawat Boeing 777, yang diduga berasal dari pesawat yang sama pun ditemukan di pesisir Mozambik akhir pekan lalu.

Potongan pesawat itu sudah diterbangkan ke Malaysia untuk diteliti lebih lanjut. Potongan pesawat itu adalah bagian dari "kulit" stabiliser horizontal.

Baca: Puing Pesawat Diduga dari MH370 Ditemukan di Mozambik


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com