Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puing Pesawat Diduga dari MH370 Ditemukan di Mozambik

Kompas.com - 02/03/2016, 21:35 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sepotong puing pesawat Boeing 777, yang diduga berasal dari Malaysia Airlines MH370, ditemukan di pesisir Mozambik akhir pekan lalu. Demikian seorang pejabat AS, Rabu (2/3/2016).

Saat ini potongan pesawat itu sudah diterbangkan ke Malaysia untuk diteliti lebih lanjut. Potongan pesawat itu adalah bagian dari "kulit" stabiliser horizontal.

Sementara itu, sumber penerbangan kedua mengatakan tak ada catatan lain pesawat Boeing 777 yang hilang selain pesawat milik Malaysia Airlines itu.

Pesawat itu hilang bersama 239 orang di dalamnya pada 8 Maret 2014 dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Hingga saat ini misteri hilangnya pesawat itu belum terungkap. Upaya pencarian memang menemukan sejumlah puing pesawat, namun belum ada yang bisa membantu untuk memecahkan masalah ini.

Beberapa puing yang ditemukan malah mengarahkan tim pencari ke arah yang salah. Misalnya puing yang ditemukan di Thailand pada pertengahan Januari lalu ternyata bukan berasal dari MH370.

Pada September tahun lalu, para penyidik Perancis memastikan puing pesawat terbang yang ditemukan di Pulau Reunion berasal dari pesawat yang hilang itu.

google map -


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com