Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wilayah Timur AS Siap Hadapi Badai Salju Besar

Kompas.com - 21/01/2016, 14:19 WIB
KOMPAS.com - Menurut para ahli meteorologi Jawatan Cuaca Nasional AS, badai besar musim dingin yang bisa membawa hujan salju lebat ke daerah-daerah tertentu diduga akan melanda pantai timur Amerika akhir pekan ini.

Badai salju itu dapat melanda daerah-daerah pantai timur sampai ke selatan di North Carolina dan jauh ke utara sampai Boston.

Jawatan cuaca memperingatkan bahwa perjalanan akan terbatas bahkan tidak mungkin di daerah-daerah di mana badai dahsyat mungkin terjadi. Angin kencang dan kondisi- kondisi yang mengancam kehidupan diduga akan terjadi Jumat (22/1/2016) malam sampai Sabtu malam.

Di Washington, Wali kota Muriel Bowser mengirim pesan lewat Twitter yang mengatakan bahwa lebih dari dua ribu penduduk telah bergabung dengan tim manajemen darurat kota untuk membantu warga lansia dan penyandang cacat membersihkan salju setelah badai.

Di New York, Walikota Bill de Blasio dan tim manajemen darurat kota memutar rekaman video mengenai layanan publik tentang usaha mempersiapkan diri menghadapi cuaca musim dingin yang dahsyat.

Beberapa nasihat anjuran berpakaian tebal dengan menambah selimut, kaos kaki dan sarung tangan hangat. Perbekalan darurat termasuk radio baterei, juga sangat dianjurkan.

Pada Rabu (20/1), salju turun di Kentucky, Tennessee dan Georgia, di mana salju turun kira-kira setebal 8 sampai 12 sentimeter.

Salju jatuh setebal 7,5 sentimeter di Louisville pada Rabu pagi, yang mengakibatkan puluhan kecelakaan.  Louisville juga melaporkan hujan salju, menyebabkan penutupan sekolah-sekolah dan mengakibatkan berbagai masalah lalu-lintas.

Di Georgia, Gubernur Nathan Deal menyatakan keadaan darurat di 15 kabupaten bagian utara selagi badai salju turun di wilayah itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com