Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Orang Tewas akibat Bom Bunuh Diri di Pakistan

Kompas.com - 29/12/2015, 18:01 WIB
PESHAWAR, KOMPAS.com - Sedikitnya 14 orang tewas dan banyak lainnya terluka ketika pengebom bunuh diri menabrakkan motornya ke gerbang utama kantor pemerintah di kota Mardan, Pakistan barat laut.

Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun saat ini, Pakistan sedang gencar memerangi Taliban dan pemberontak lainnya di wilayah perbatasan.

"Pengebom bunuh diri mengendarai motor. Korban tewas bisa meningkat," kata Faisal Shahzad, kepala kepolisian distrik Mardan kepada AFP, Selasa (29/12/2015).

Ali Khan, seorang dokter di rumah sakit pusat distrik tersebut, menyatakan korban tewas sebanyak 14 prang dan korban luka lebih dari 40 orang.

Ledakan bom bunuh diri itu terjadi di depan gerbang masuk cabang regional Otoritas Registrasi dan Database Nasional (Nadra) yang bertanggung jawab menerbitkan kartu identitas.

Tentara Pakistan memerangi kelompok pemberontak Islam sejak 2004 setelah invasi yang dipimpin AS terhadap Afghanistan menyebabkan para militan bisa memasuki perbatasan dan menyulut pemberontakan.

Sejak saat itu, sebanyak 27.000 warga sipil dan personel pasukan keamanan tewas akibat serangan teror, menurut Portal Terorisme Asia Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com