Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Diplomat China Ditembak Mati di Filipina

Kompas.com - 21/10/2015, 16:59 WIB
MANILA, KOMPAS.com - Dua diplomat China terbunuh dan satu lagi terluka akibat ditembak di restoran di pusat kota Cebu, Filipina, Rabu (21/10/2015). Hingga kini pelaku masih diselidiki oleh kepolisian setempat.

Juru bicara kepolisian nasional Filipina Wilben Mayor menjelaskan, korban tewas adalah wakil konsul dan bendahara konsulat, sedangkan korban luka ialah konsul jenderal.

Mayor menambahkan, dua warga China ditahan sesaat setelah kejadian itu. Salah satunya adalah suami dari diplomat China. Selain itu, satu orang lagi ditahan dan dia seorang perempuan yang bekerja di Kedutaan Besar China.

Dalam olah tempat kejadian perkara, kepolisian menemukan pistol semi-otomatis, 45 Colt.

Dijelaskan, penyerangan itu terjadi pada pukul 1.30 waktu Manila di restoran di Cebu yang menyediakan makanan khas Filipina.

Juru bicara di Kedubes China di Manila, Li Lingxiao tidak bisa berkomentar banyak terkait insiden tersebut.

"Kedutaan kami masih verifikasi fakta. Kami akan segera beritahukan jika ada sesuatu yang baru," kata Li melalui pesan singkat kepada AFP.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Filipina, Charles Jose juga enggan mengomentari kasus penembakan tersebut. Dia menyatakan orotitas sedang melakukan penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com