Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Makan Cabai 2,5 Kilogram Setiap Hari

Kompas.com - 19/10/2015, 15:54 WIB
ZHENGZHOU, KOMPAS.com - Seorang pria di Zhengzhou, China, menjadi terkenal karena kecanduannya terhadap cabai. Dia mengonsumsi cabai sebanyak 2,5 kilogram setiap hari.

Pria unik itu bernama Li Yongzhi, di kampungnya dia dikenal sebagai "raja cabai" karena kebiasaan anehnya menyantap cabai. Bahkan di kebunnya, Li menanam 8 varietas berbeda cabai dari seluruh dunia.

Kepada wartawan, Li mengaku senang memakan cabai sejak masih muda. Dia menjadikannya makanan yang disantap tiga kali sehari. Dia mengaku bisa makan meski tanpa daging ataupun telur, tetapi tidak bisa makan tanpa cabai. Baginya, kebahagiaan adalah rasa pedas.

"Pada pagi hari, orang lain selalu menyikat gigi, namun hal pertama yang saya lakukan adalah makan cabai dan membersihkan mulut saya dengan cabai," kata Li. "Makanan tanpa pedas rasanya tidak enak," lanjut dia.

Setiap malam, sambil santai dia menikmati makanan ringan berupa cabai. Dia memakannya satu per satu layaknya makanan ringan.

Sepuluh tahun yang lalu, kenang Li, anak tertuanya tertabrak mobil dan kakinya harus diamputasi.

Keluarganya menghabiskan ratusan ribu yuan untuk biaya medis. Saat itu, Li menghabiskan seluruh waktunya menunggu putranya dirawat di rumah sakit. Sesekali dia keluar untuk membeli makanan.

"Pada saat itu, saya makan dua mangkuk cabai, minum air dan kemudian balik lagi ke rumah sakit," katanya.

Memakan 2,5 kilogram cabai per hari kedengarannya akan bermasalah untuk tubuhnya. Namun Li mengaku sama sekali tidak bermasalah.

"Saya tidak punya kekuatan gaib. Saya hanya senang makan cabai. Rumah sakit pernah memeriksa kesehatan saya dan tidak ada apa-apa, sama dengan orang lain yang sehat," jelas Li.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com