Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Ditangkap Setelah Menelepon Nomor Darurat Polisi

Kompas.com - 06/09/2015, 00:32 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kepolisian Kent, Inggris kemungkinan baru saja melakukan proses penangkapan pencuri termudah, setelah pencuri tersebut justru menelepon polisi saat tengah beraksi.

Kisahnya berawal ketika tiga orang pencuri berhasil masuk ke dalam sebuah rumah yang terletak sekitar satu kilometer dari Kantor Polisi Maidstone, Kent.

Saat tengah beraksi, salah seorang pencuri ambruk sambil memegangi dadanya. Panik, salah seorang pencuri kemudian menelepon 999, nomor darurat untuk memanggil polisi.

Lokasi kejadian yang tak jauh dari kantor polisi membuat mereka tiba dengan cepat. Saat tiba di lokasi pencurian, polisi menemukan salah seorang pencuri tergeletak di lantai dan dua kawannya mencoba menenangkannya.

Tak lama kemudian, tim medis datang yang lalu membawa pencuri yang sakit itu ke rumah sakit. Sementara, dua pencuri lainnya ditangkap tanpa perlawanan.

"Tiga orang ini menunggu polisi dan ambulans yang datang. Salah satu dari mereka terlihat sangat sakit dan tengah ditenangkan kedua kawannya," ujar seorang warga sekitar tempat kejadian yang tak mau disebutkan namanya.

"Ini nampaknya penangkapan pencuri paling mudah tahun ini. Tiga pencuri menyerahkan diri kepada polisi di lokasi pencurian. Polisi pasti sedang tertawa terbahak-bahak membahas kejadian ini," ujar Nicholas Herbert (28), seorang warga lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com