Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selfie" Pakai Tablet Milik Korbannya, Pencuri Ditangkap

Kompas.com - 03/07/2014, 20:37 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Sejumlah orang memang tidak ditakdirkan untuk menjadi pencuri, karena mereka terlalu bodoh dalam bertindak sehingga bisa tertangkap dengan mudah.

Nah, katagori pencuri bodoh bisa disematkan untuk pria yang menggondol sebuah tablet Samsung Galaxy milik Jeremy Yeadi, warga kota Spokane, Washington, AS.

Jeremy Yeado baru saya menurunkan sebagian bawaannya ketika pencuri ini beraksi. Dia berhasil menggondol tablet Samsung milik Jeremy, sejumlah pakaian, koper dan uang tunai 600 poundsterling atau sekitar Rp 12 juta.

Jeremy sebenarnya sudah pasrah dan yakin tak akan bisa mendapatkan kembali barang dan uangnya yang dicuri itu.

Namun, saat Jeremy masuk ke akun Dropbox-nya untuk mengunggah sejumlah foto barang-barang yang akan dijualnya di situs lelang e-bay, pria itu kaget ketika melihat foto selfie dua pria tak dikenal di dalam Dropbox-nya.

Ternyata kedua orang itu adalah para pencuri barang-barangnya dan selfie itu dibuat dengan menggunakan tablet Samsung milik Jeremy yang mereka bawa kabur.

"Saya tahu mereka yang mengambil tablet saya. Karena merekalah yang menggunakan tablet saya untuk membuat selfie," kata Jeremy kepada ABC News.

Jeremy kemudian menggunggah foto kedua pencuri itu ke Facebook dan dalam hitungan menit berkar jejaring media sosial, banyak informasi soal identitas para pencuri itu yang dalam waktu singkat ditangkap polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com