Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penembakan Jurnalis TV di AS Menembak Dirinya Sendiri

Kompas.com - 26/08/2015, 23:35 WIB

VIRGINIA, KOMPAS.com — Pelaku penembakan yang menewaskan dua jurnalis televisi WDBJ di Amerika Serikat dikabarkan menembak dirinya sendiri, Rabu (26/8/2015). Vester Flanagan, yang juga merupakan mantan reporter di stasiun televisi yang sama dengan dua korban yang dibunuhnya, menembak dirinya sendiri saat polisi berusaha menangkapnya.

Dilansir dari laman CBS News, kabar ini diungkap Kepolisian Negara Bagian Virginia, AS. Flanagan terpojok di Interstate 66 setelah berusaha melarikan diri dengan melajukan mobilnya melalui jalan tol antar-negara bagian.

CNN melansir, belum diketahui apakah Flanagan tewas atau terluka setelah menembak dirinya sendiri.

Selama bekerja untuk reporter di WDBJ, Flanagan dikenal dengan nama beken Bryce Williams saat mengudara di televisi. Belum diketahui motif dan alasan utama Flanagan yang mendorongnya membunuh dua mantan rekan kerjanya tersebut.

Aksi Flanagan diduga dilakukan secara terencana. Pria itu bahkan sempat mengunggah dua video yang memperlihatkan peristiwa penembakan dua mantan rekan kerjanya itu di akun Twitter miliknya. (Baca: Tersangka Penembakan Jurnalis AS Unggah Video ke Twitter)

Dua jurnalis yang tewas ditembak itu adalah reporter Alison Parker dan juru kamera Adam Ward. Keduanya ditembak Flanagan saat tengah memberikan laporan langsung di sebuah pusat perbelanjaan di Virginia. (Baca: Dua Jurnalis Televisi AS Tewas Ditembak Saat Siaran Langsung)

Teriakan terdengar ketika kamera televisi terlihat jatuh ke tanah. Siaran langsung pun dihentikan, lalu dialihkan ke studio yang menunjukkan seorang pembawa acara perempuan hanya bisa duduk dan terdiam.

Manajemen CBS News yang merupakan perusahaan induk WDBJ TV kemudian mengabarkan bahwa keduanya tewas dalam penembakan itu.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com