Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Romania Angkat Seekor Kucing Jadi Direktur Komunikasi

Kompas.com - 10/06/2015, 19:52 WIB
BUKARES, KOMPAS.com — Sebuah perusahaan di Romania menunjuk seekor kucing untuk duduk di jabatan direktur komunikasi. Padahal, sebanyak 700 pelamar bersaing memperebutkan posisi yang menjanjikan gaji dan bonus menarik itu.

Perusahaan pengiriman paket Catbox.ro yang berbasis di ibu kota Bukares itu dikabarkan telah melakukan seleksi ketat sebelum akhirnya mempekerjakan Bossy, nama kucing tersebut.

Dengan gaji sebesar 110 poundsterling atau sekitar Rp 2,3 juta sebulan ditambah bonus makanan kucing, pendapatan Bossy yang berusia sembilan bulan itu lebih tinggi dibandingkan penghasilan rata-rata warga Romania di pedesaan.

Bossy adalah kucing jenis Scottish Fold yang dikenal dengan matanya yang tajam berwarna oranye, bulu berwarna ungu, dan telinga yang terlipat. Kucing jenis ini memiliki beberapa kemampuan unik, misalnya mereka bisa berdiri hanya dengan menggunakan kaki belakang.

Sebagai direktur komunikasi, jadwal kerja Bossy sangat padat. Dia dikabarkan akan mempromosikan Catbox.ro dengan melakukan serangkaian video sulih suara, berpose untuk sejumlah foto, dan memberikan cetakan telapak kakinya untuk 20 paket sebelum dikirimkan.

Begitu bangga dengan karyawan barunya ini, Catbox.ro bahkan menjemput Bossy untuk bekerja pada hari pertama dengan menggunakan sebuah mobil limusin berwarna perak.

Ditemani empat sekretaris, serta mengenakan setelan dan dasi, Bossy terlihat seperti seorang manajer dan tampak sangat percaya diri. "Dia datang mengenakan setelan layaknya seorang manajer, dan dia memiliki perilaku yang menyenangkan," kata juru bicara Catbox.ro, Alexandra Cozac.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com