Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Dipelototi lewat Televisi, Pria China Gugat Aktris Film ke Pengadilan

Kompas.com - 08/06/2015, 20:29 WIB
SHANGHAI, KOMPAS.com — Seorang pria asal kota Shanghai, China, Senin (8/5/2015), mengajukan gugatan hukum terhadap seorang aktris ternama negeri Tirai Bambu, Zhao Wei. Pria itu mengadukan Zhao Wei ke pengadilan karena merasa aktris itu memelototi dirinya lewat layar televisi.

Pria itu menuduh sang aktris mengakibatkan kerugian spiritual dengan tatapannya yang tajam, dan kini pria itu menuntut kompensasi, seperti dikabarkan harian China Times.

Zaho Wei membintangi sebuah film serial drama populer Tiger Mom yang disiarkan Dragon Television dan Tianjin Television sejak Mei lalu. Dia memerankan salah satu karakter utama yang digambarkan sebagai seseorang yang memiliki emosi tak stabil dan kerap menatap tajam ke arah suami dan anak perempuannya.

Menurut harian Legal Daily, pengadilan Shanghai kerap mendapatkan kasus-kasus aneh semacam ini sejak sebulan terakhir. Pengaduan kasus-kasus aneh ini muncul sejak sistem baru yang diperkenalkan membuat proses-proses pengaduan kasus menjadi cepat dan efektif.

Belum lama ini, seorang pengacara menggugat seorang hakim di sebuah pengadilan distrik karena dianggap menimbulkan kerugian karena hakim tak memberikan waktu istirahat dalam sebuah sidang.

Sejauh ini, pengadilan distrik Pudong, Shanghai, sudah menolak 14 kasus. Sebagian besar adalah kasus-kasus aneh semacam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com