Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Naik Kereta Api, Nenek Renta Tersesat hingga 300 Kilometer

Kompas.com - 19/05/2015, 19:11 WIB
SHANGHAI, KOMPAS.com — Seorang nenek berusia 86 tahun asal Shanghai tanpa sengaja terbawa hingga ke kota Nanjing yang berjarak 300 kilometer karena salah naik kereta api.

Nenek bernama Chen itu ditemukan tengah berkeliaran sendirian di stasiun kereta api Nanjing pada Minggu (18/5/2015) sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Demikian informasi yang dikabarkan harian Shanghai Daily.

Nenek yang terlihat kebingungan sambil membawa sebuah keranjang belanja penuh buah dan sayuran ini membuat petugas polisi datang menghampiri. Namun, akibat pendengaran yang buruk, sang nenek sulit berkomunikasi dengan para petugas polisi itu.

Akhirnya, polisi berhasil menghubungi putra sang nenek setelah menemukan sebuah kartu penuh informasi tentang keluarganya di dalam kantong baju perempuan tua itu.

Polisi kemudian mengetahui bahwa Chen tinggal di Shanghai, dan sudah menempuh perjalanan selama lebih dari satu jam di kereta api peluru tujuan Nanjing.

Awalnya, Chen mengikuti seorang perempuan, yang diyakini sebagai tetangganya, ke stasiun kereta api, yang dikira sang nenek adalah stasiun kereta dalam kota.

Namun ternyata, Chen malah naik ke kereta api peluru jurusan Nanjing. Setelah mengetahui duduk perkaranya, petugas kereta api membantu Chen untuk kembali ke Shanghai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com