Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ayah di AS Awasi Putrinya dengan Menggunakan "Drone"

Kompas.com - 24/04/2015, 19:13 WIB
KNOXVILLE, KOMPAS.com — Seorang pria yang sangat mengkhawatirkan anak perempuannya menggunakan drone (pesawat nirawak) untuk mengawasi kegiatan sehari-hari putrinya yang berusia delapan tahun itu.

Chris Early, yang memiliki perusahaan video di Knoxville, Tennessee, AS, membeli drone yang awalnya dia gunakan untuk membuat sebuah kampanye iklan.

Namun, Chris menyadari drone yang dibelinya bisa berguna, khususnya untuk kepentingan pribadinya, dalam hal ini untuk mengawasi putri tercintanya.

Chris sangat khawatir saat putrinya yang baru berusia delapan tahun meminta izin untuk berangkat sendiri ke sekolah, tetapi dia tak kuasa menolak permintaan putrinya itu.

Chris lalu menyadari dia memiliki peralatan yang bisa digunakan untuk mengawasi putrinya saat berangkat ke sekolah tanpa diketahui sang putri. Maka dari itu, dia kemudian menggunakan drone miliknya untuk mengikuti sang putri.

Chris lalu menerbangkan drone-nya yang dilengkapi kamera untuk mengikuti perjalanan putrinya dari kediamannya ke sekolah. Setelah dia mengetahui putrinya tiba dengan selamat di sekolah, barulah pria ini bisa bernapas lega.

Putri Chris tak menyadari ayahnya mengawasi perjalanannya ke sekolah menggunakan drone. Namun, saat mengetahui tindakan ayahnya, dia menganggap ide ayahnya itu sangat keren.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com