Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Drone" AS Tewaskan Seorang Pemimpin Al-Qaeda Yaman

Kompas.com - 05/02/2015, 21:40 WIB
SANAA, KOMPAS.com - Al-Qaeda Semenanjung Arabia (AQAP), Kamis (5/2/2015), mengatakan Harith al-Nadhari, tokoh senior AQAP yang mengancam akan menggelar serangan lebih banyak di Perancis setelah tragedi Charlie Hebdo, tewas akibat serangan drone AS di Yaman.

"Nadhari dan tiga orang lainnya tewas pada 31 Januari akibat serangan drone AS terhadap mobil yang mereka kendarai di provinsi Shabwa," demikian AQAP lewat akun Twitter-nya.

Ketiga orang lainnya yang juga tewas, lanjut AQAP, adalah Said Bafaraj, Abdelsami al-Haddaa dan Azzam al-Hadrami.

Sebelumnya, Nadhari pernah menyerukan lebih banyak serangan di Perancis seperti yang menimpa majalah Charlie Hebdo dan toko Yahudi di Paris bulan lalu.

"Lebih baik kalian hentikan agresi terhadap Muslim, sehingga kalian bisa hidup dengan aman," kata Nadhari dalam sebuah video yang dirilis pada 10 Januari tak lama setelah serangan Charlie Hebdo.

Empat hari berselang, salah seorang pemimpin AQAP Nasser bin Ali al-Ansi mengklaim kelompok itu bertanggung jawab atas serangan Charlie Hebdo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com