Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter New York Dinyatakan Sembuh dari Ebola

Kompas.com - 11/11/2014, 12:21 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com — Seorang dokter Amerika yang menjadi orang pertama yang terjangkit ebola di New York dinyatakan sembuh dan sudah bisa keluar dari rumah sakit pada Selasa (11/11/2014).

Pernyataan dari sejumlah pejabat kesehatan di kota itu menyatakan bahwa Craig Spencer "telah dinyatakan bebas dari virus".

Dia bekerja untuk Medecins Sans Frontieres (MSF) di Guinea dan positif terjangkit ebola pada tanggal 23 Oktober setelah dia kembali.

Kabar bahwa dia pernah pergi dengan kereta bawah tanah dan bermain boling pada malam sebelum jatuh dia jatuh sakit membuat sejumlah pejabat menelusuri kembali jejak langkahnya.

Spencer adalah salah satu dari beberapa orang Amerika yang telah pulih setelah dirawat di unit khusus di Amerika Serikat.

Menurut New York Times, dia diberi obat uji coba, dan plasma darah yang disumbangkan oleh orang Amerika lainnya yang sembuh dari penyakit itu, Nancy Writebol.

Penyakit akibat virus ebola telah menewaskan hampir 5.000 orang di Afrika Barat.

Pimpinan PBB yang ditunjuk khusus untuk mengatasi ebola mengatakan, mereka belum memiliki sumber daya untuk mengalahkan wabah ebola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com