Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penabrak PM David Cameron Bebas Tanpa Dakwaan

Kompas.com - 28/10/2014, 09:04 WIB
LONDON, KOMPAS.com  Pria yang tampak berlari menabrakkan dirinya ke David Cameron mengatakan, dia tidak tahu kalau pria tersebut adalah perdana menteri. Dean Farley, nama pria itu, mengatakan baru tahu bahwa dia bertabrakan dengan PM Inggris David Cameron sekitar sejam setelah dia ditangkap polisi dan kemudian dibebaskan.

Dia menegaskan bukan orang politik dan melakukan rutinitas istirahat siang dengan berlari ke pusat kebugaran ketika bertabrakan dengan sekelompok pria berpakaian jas.

Cameron tidak memandang insiden di Leeds, Inggris utara, secara serius tetapi tetap dikaji kepolisian karena menyangkut pengamanan orang penting.

Kepolisian West Yorkshire mengatakan, tidak ada yang menakutkan dalam insiden itu, tetapi Kepolisan Metropolitan—yang mengawal perdana menteri—menegaskan akan mengkajinya.

"Saya tidak melihat David Cameron. Saya tidak tahu itu David Cameron sampai mereka membebaskan saya dari mobil polisi sejam kemudian," jelas Farley yang tidak dikenai dakwaan.

Bagaimanapun ia mempertanyakan pengamanan terhadap perdana menteri. "Hal itu menimbulkan pertanyaan, seberapa baik pengamanan Cameron jika saya berhasil melewatinya sebelum mereka menghentikan saya."

Farley bertabrakan dengan Cameron yang baru keluar dari Balaikota Leeds untuk menuju mobil yang sedang menunggu.

Ketika Farley menabraknya, para pengawal langsung membekuknya dan Cameron bergegas dilindungi pengawal masuk ke dalam mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com