Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/10/2014, 10:07 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Tan Shen (26), perempuan asal kota Chengdu, provinsi Sichuan, Tiongkok, ini sedang galau setelah putus cinta dan ditinggal sang kekasih. Untuk menenangkan diri dan melupakan sang kekasih, Tan Shen menghabiskan waktu sepekan penuh di sebuah gerai KFC, dan terus menyantap sayap ayam goreng.

Setelah putus dari sang kekasih, Tan Shen yang galau kemudian mampir di sebuah gerai KFC di dekat stasiun kereta api, tak jauh dari kediamannya. Celakanya, tak hanya menyantap seporsi ayam goreng, Tan Shen tinggal sepekan penuh di gerai itu karena membutuhkan waktu untuk berpikir.

Tan bahkan menelepon kantornya, dan mengaku sedang sakit sehingga dia bisa "tinggal" di gerai tersebut. Tampaknya, masalah patah hati ini sangat memukul perempuan itu.

"Saya tidak berencana tinggal di gerai KFC itu dalam waktu lama. Saya hanya ingin makan sayap ayam. Namun, saat saya mulai menyantap ayam, saya memutuskan bahwa saya butuh waktu untuk berpikir," ujar Tan Shen.

"Saya tak mau kembali ke apartemen saya karena tempat itu dipenuhi kenangan terkait bekas kekasih saya. Jadi, saya memutuskan untuk tinggal di gerai KFC ini," tambah dia.

Setelah beberapa hari, beberapa pekerja KFC mulai menunjukkan rasa prihatin atas kondisi Tan Shen.

"Awalnya, saya tidak memedulikannya. Namun, setelah beberapa hari, saya merasa sering melihat wajahnya. Lalu saya sadar, saya melayani dia selama tiga hari terakhir, dan dia memang tak pernah pergi," ujar seorang pekerja gerai itu.

Pekerja itu kemudian bertanya apakah Tan Shen baik-baik saja. Perempuan itu hanya menjawab bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk berpikir.

"Lalu dia meminta satu kotak ayam dan kentang goreng ukuran besar. Dia tidak menyusahkan dan mengganggu kami, jadi kami biarkan saja dia tinggal," tambah karyawan KFC itu.

Setelah sepekan mendekam di gerai KFC itu, Tan Shen akhirnya memutuskan sudah cukup baginya untuk berpikir. Tak lama kemudian, beberapa media datang untuk menulis peristiwa unik itu.

"Saya memutuskan bahwa yang terbaik adalah meninggalkan kota ini, lalu kembali ke rumah orangtua," ujar Tan Shen.

"Terlebih lagi, saya juga sudah mengatakan kepada pihak di tempat kerja bahwa saya mengundurkan diri. Selain itu, saya sudah mulai bosan dengan ayam goreng, jadi tak ada alasan lagi untuk tinggal di tempat ini," tambah Tan.

Tan Shen lalu naik kereta api menuju kampung halamannya di kota Quingdao, provinsi Shandong. Ternyata, para karyawan KFC merasa ada sesuatu yang hilang setelah Tan Shen pergi.

"Saya rasa kami merindukannya. Dia membuat pekerjaan kami lebih menarik," kata salah seorang karyawan bernama Jiang Li Jung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber yahoo news
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com