Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigi Patah Saat Gigit Burger Ayam, KFC Digugat

Kompas.com - 10/12/2013, 09:55 WIB
Stuart Kopania, seorang pria Adelaide, Australia, menggugat restoran fast food Kentucky Fried Chicken (KFC) karena, katanya, giginya patah ketika menggigit sebuah burger ayam yang dibeli dari restoran itu.

Kopania menuntut KFC di Pengadilan Adelaide, dan meminta ganti rugi sebesar 12.000 dollar (sekitar Rp 120 juta) atas rasa sakit yang dideritanya dan untuk menutup biaya medis yang harus dibayarnya.

Kopania mengatakan, ia membeli apa yang seharusnya, burger ayam tanpa tulang, dari sebuah restoran KFC di kota itu pada Juli 2010. Namun, ia mengaku, giginya patah ketika menggigit burger tersebut.

Menurut Kopania, KFC melakukan keteledoran karena gagal memastikan bahwa makanannya aman untuk dikonsumsi.

Ia mengatakan, sebuah gigi geraham kirinya pecah dan perlu perawatan terus-menerus karena gigi yang rusak itu dipasangi kepala gigi.

Dalam pembelaannya, KFC berargumen, semua rasa sakit atau penderitaan yang diakui dialami oleh Kopania tidak berkaitan dengan insiden yang dituduhkan itu.

Kedua pihak akan melakukan pembicaraan untuk mencapai penyelesaian sebelum sidang dimulai Februari 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com