Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Konser Musik di Korea Selatan, 14 Tewas

Kompas.com - 17/10/2014, 19:01 WIB
SEOUL, KOMPAS.com — Sebanyak 14 orang tewas dan 11 orang lainnya mengalami luka serius setelah sebuah penutup ventilasi jatuh, setelah digunakan sebagai pijakan untuk menonton sebuah konser musik pop di kota Seongnam, Korea Selatan, Jumat (17/10/2014).

"Sejumlah orang berdiri di atas penutup ventilasi itu untuk bisa melihat konser lebih jelas saat tutup ventilasi itu jatuh karena kelebihan beban," kata seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran setempat.

Sebuah laporan televisi menyebut, sebanyak 25 orang jatuh sedalam 10 meter ke sebuah tempat parkir bawah tanah akibat jatuhnya penutup ventilasi tersebut.

Sebagian besar korban tewas dan yang mengalami luka adalah para pelajar. Demikian laporan stasiun televisi YTN, sambil menambahkan panitia konser mengatakan sudah berulang kali meminta penonton agar tidak berdiri di atas penutup ventilasi tersebut.

Beberapa waktu belakangan ini, Korea Selatan ditimpa serangkaian musibah yang mengakibatkan banyak pemuda tewas, termasuk tenggelamnya kapal feri Sewol pada April lalu yang menyebabkan 300 orang tewas yang sebagian besar adalah para pelajar SMA.

Pada Februari, atap sebuah auditorium yang dipenuhi pelajar di dekat kota Gyeongju ambruk, menewaskan 10 orang dan melukai 100 orang lainnya. Berdasarkan hasil investigasi, penyebab runtuhnya atap auditorium itu adalah kesalahan struktur bangunan dan lemahnya pengawasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com