Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhan Malaysia Tiba di Rusia Bahas Investigasi MH17

Kompas.com - 10/09/2014, 16:31 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com — Menteri Pertahanan Malaysia Hishammudin Hussein, Rabu (10/9/2014), tiba di Moskwa, Rusia, untuk membicarakan investigasi jatuhnya Malaysia Airlines MH17 di Ukraina yang menewaskan 298 orang.

"Baru tiba di Moskwa: hari panjang lain berisi pertemuan," demikian Hishammudin lewat akun Twitter-nya, sehari setelah tim penyidik Belanda merilis laporan awal tragedi MH17.

Di Moskwa, Hishammudin akan bertemu Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan Wakil Menteri Luar Negeri Grigory Karasin. Demikian keterangan dari Kedutaan Besar Malaysia dan Kemenlu Rusia.

"Kunjungan ini terkait dengan tragedi itu. Kunjungan ini akan berlangsung selama kurang dari sehari," demikian juru bicara Kedubes Malaysia di Moskwa.

Juru bicara itu menambahkan, Hishammudin sebelumnya mengunjungi Kiev, Ukraina, pada Selasa lalu dan kemudian akan berkunjung ke Amsterdam, Belanda.

Sebelumnya, tim investigasi Belanda dalam laporan awalnya menyebut MH17 hancur di udara akibat kehancuran struktur yang disebabkan penetrasi obyek berkecepatan tinggi dalam jumlah banyak dari luar tubuh pesawat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com