Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Terbesar, Indonesia adalah Pasar Terpenting

Kompas.com - 20/08/2014, 19:43 WIB
KOMPAS.com - Tak hanya di Asia Tenggara, industri global mengenal Indonesia sebagai pasar terbesar dan terpenting. Menghadapi realisasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015, dua predikat itu pun menjadi pengakuan tersendiri. "Memang sampai kini Indonesia adalah pasar terbesar dan terpenting, juga bagi kami,"kata Head of LG Mobile Chorung Cho di Jakarta pada Rabu (20/8/2014).

Dalam kesempatan itu, terang Cho, pihaknya melansir ponsel pintar LG L20 yang menyasar generasi muda. LG, dalam kesempatan itu, bekerja sama dengan Telkomsel, sebagaimana penjelasan General Manager Device Bundling and Costumization Strategy Telkomsel Basuki Ebtayani.

Sementara itu, Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia menjelaskan LG menjagokan tiga unggulannya di ponsel L20 yakni sistem operasi Android KitKat 4.4.2, prosesor dual core, dan premium user experience (UX).

Di dalam UX tersebut, LG membenamkan teknologi Knock Code sebagai fitur keamanan. Knock Code, klaim LG, memberikan pengamanan bagi ponsel pintar ini dari kemungkinan akses tak diinginkan oleh pihak lain. Caranya, pemanfaatan kombinasi ketukan jari pada layar.

Kemudian, masih di dalam UX, ada juga fitur FM Music Collector yang memudahkan pengguna merekam simpan berbagai lagu dari siaran radio FM. Uniknya, fitur ini mampu memisahkan lagu dari suara penyiar maupun jingle yang kadang menyertai saat lagu tengah diputar.

Catatan Adinda menunjukkan, ponsel yang berbanderol sekitar Rp 700.000 per unit itu juga menyasar para pengguna fiture phone. "Kami mendukung migrasi pengguna fiture phone ke ponsel pintar," tuturnya.

Masih menurut Adinda, sampai dengan akhir tahun ini, pihaknya akan menjual sekitar 100.000 unit. Untuk tahap awal LG L20 tampil dengan dua varian warna yakni hitam dan biru putih. Dua varian warna lainnya yakni putih merah muda dan biru pastel akan menyusul.

Josephus Ponsel pintar LG L20 menyasar konsumen anak muda dengan membenamkan, salah satunya, teknologyi layar sentuh sensitif. Dengan kunci multifungsi, ponsel pintar berbanderol sekitar Rp 700.000 ini membantu pengguna menggunakan jalan pintas (short cut) mengakses fitur favorit tanpa melewati akses pada tampilan Home.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com