Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Ritel Jadi Incaran di MEA

Kompas.com - 14/08/2014, 21:05 WIB
KOMPAS.com - Pasar ritel di Asia Tenggara menjadi incaran di MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) tahun depan. Dengan jumlah penduduk hingga mendekati angka lebih dari 608 juta jiwa, potensi pasar ritel di sepuluh negara anggota ASEAN terbilang sangat potensial. "Portofolio kami juga menyasar pasar ritel," kata CEO RPX Group David Batubara pada Kamis (14/8/2014).

Josephus Primus CEO RPX Group David Batubara

David, dalam kesempatan itu bersama dengan Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama, pengelola gerai Indomaret, Wiwiek Yusuf meresmikan kerja sama kedua belah pihak di bidang pengiriman paket. Kerja sama itu bertajuk I-Paket. Secara ringkas, kerja sama itu memungkinkan konsumen mengirim paket melalui gerai Indomaret. Konsumen, terang David, akan mendapatkan kemudahan lantaran tak perlu pergi jauh untuk mengirimkan paketnya. "Indomaret pun buka hingga malam hari, selama 365 hari dalam setahun,"kata kelahiran Plaju, Sumatera Selatan, pada 20 Oktober 1969 ini.

Sementara itu, menurut penjelasan Wiwiek Yusuf, pihaknya, untuk tahap pertama, akan menggandeng 3.255 gerai Indomaret di wilayah Jabodetabek. Hingga akhir tahun ini, akan ada 10.600 gerai Indomaret yang ikut serta dalam program ini.

Josephus Primus Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama, pengelola gerai Indomaret, Wiwiek Yusuf


David, kemudian, menambahkan, pada tahap awal, kerja sama ini melayani pengiriman paket seberat maksimal 2 kilogram. Paket, sejak pengiriman, akan tiba ke tangan konsumen dalam jangka waktu dua hingga empat hari kerja. "Ke depan, akan ada pengembangan-pengembangan terbaru untuk kerja sama ini," demikian David Batubara. 

Primus Indomaret dan RPX bekerja sama dalam layanan pengiriman ekspres bertajuk I-Paket. Peluncuran perdana kerja sama ini terselenggara pada Kamis (14/8/2014). Untuk tahap awal, kerja sama ini meliputi 3.255 gerai Indomaret di wilayah Jabodetabek.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com